Powered By Blogger

Minggu, 04 Maret 2012

5 situs berbelanja online terpopuler 2012


Pada 10 sampai 14 Februari lalu, Markplus Insight dan Marketeers Magazine menggelar survey bertajuk 'Merek dalam Persaingan Berebut Kue Netizen dan Mobile Market Indonesia'.

Survei yang merupakan bagian dari studi pasar online di Indonesia tersebut dilakukan terhadap 635 responden pemilik telepon dan pengguna internet di enam kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan dan Makasar. Di setiap kota, jumlah responden ditentukan secara proporsional. 

Menggunakan metode survei tersebut, Markplus mengklaim, tingkat kepercayaan mencapai 95 persen dan margin of error penelitian kurang lebih 3,9 persen. Adapun survey juga dilakukan untuk menentukan brand terfavorit di kategori Content Provider Most Popular Online Shop Brand.

Dari 5 nominator The Most Popular Online Shop Brand di segmen situs niaga yakni Tokobagus.com,  Kaskus.us,  Bhineka.com,  Bekas.com,  Rakuten.co.id, ternyata Tokobagus.com berhasil meraih paling banyak suara.

“Penghargaan yang diberikan Markplus dan Marketeers ini cukup mengejutkan mengingat kompetisi di dunia online saat ini cukup ketat,” kata Arnold Sebastian Egg, salah satu pendiri Tokobagus, 24 Februari 2012. “Meski begitu, ini sekaligus sebagai sebuah tanggung jawab bagi kami untuk memberikan yang terbaik bagi industri e-commerce di Indonesia,” ucapnya.

Remco Lupker, yang juga merupakan founder dari Tokobagus menyebutkan, pihaknya melihat kesempatan ini sebagai tanggung jawab untuk meningkatkan pelayanan pada pengguna. 

Sebagai informasi, ajang Indonesia Brand Champion Award 2012 diberikan pada pelaku industri di bidang teknologi, komunikasi, informatika, serta perangkat selular dan digital. 

Penghargaan diberikan dalam beberapa kategori yaitu merek terpopuler untuk brand handset, operator selular, internet/data mobile operator, internet/data wire ISP operator, laptop, netbook, situs niaga dan situs berita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...