Powered By Blogger

Jumat, 02 Maret 2012

LG WCD-800, Wireless Charger yang Bisa Digunakan Dalam Posisi Vertikal Dan Horizontal


LG merilis sebuah alat isi ulang baterai nirkabel (wireless charger) yang dinamai LG  WCD-800. Alat ini dirancang dengan posisi vertikal sehingga anda bisa mengisi baterai sambil melakukan video call atau mengirim SMS. Alat ini juga bisa digunakan dalam posisi horizontal sehingga memungkinkan penggunanya untuk tetap menikmati film HD sambil mengisi baterai.
Dengan LG WCD-800, pengisian dilakukan hanya dengan menempatkan telepon pada dock dengan lebar 75.8mm. LGL WCD-800 diklaim support untuk semua jenis perangkat mobile yang memenuhi Qi Standard, sebuah standar yang ditetapkan Konsorsium Daya Nirkabel (WPC)  dan berlaku sebagai standar global untuk daya nirkabel.
Pengisi baterai nirkabel ini bekerja dengan menggunakan induksi elektromagnetik. Arus listrik yang dihantarkan dihasilkan oleh medan magnet dari kumparan listrik yang terletak di bawah charger.
Kemampuan peranti ini setara dengan charger konvensional. LG WCD-800 dikabarkan akan segera dipasarkan pertama kali di Korea Selatan, disusul kawasan Amerika Utara pada semester pertama tahun ini. Belum ada kabar mengenai kapan Wireless Charger dari LG ini akan hadir di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...