Powered By Blogger

Jumat, 16 Maret 2012

Seleb yang Meregang Nyawa Akibat Celaka Mobil

Penyebab pasti terbakarnya Nissan Juke berpelat nomor B 60 GOH yang dikendarai Olivia Dewi setelah menabrak tiang reklame di Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu dini hari 10 Maret 2012, masih teka-teki.

Peristiwa yang menewaskan mantan Gadis Sampul 2011 ini, menambah panjang daftar para pesohor di tanah air yang meninggal karena kecelakaan mobil. Sebut saja penyanyi Nike Ardila dan komedian Taufik Savalas. Inilah beberapa pesohor yang meregang nyawa di jalan:

1. Nike Ardila
Nyawa mojang kelahiran Bandung 27 Desember 1975 tak tertolong setelah mobil Honda Civic biru bernomor polisi D 27 AK, yang dikendarainya menghantam pagar beton bak sampah di Jalan RE Martadinata, kota Bandung pada 19 Maret 1995. 

Kejadian itu membuat luka parah pada kepala sang legenda musik pop itu. Penyanyi dan bintang film ini meninggal dunia di saat popularitasnya sedang memuncak.

Berdasarkan kronologi yang dikutip dari situs Nike Ardilla Fans Club, awalnya Civic Nike berusaha menyalip mobil di depannya. Namun, dari arah berlawanan ada mobil lain, sehingga Nike membanting setir terlalu kiri dan menabrak pohon, kemudian terpental menabrak pagar beton bak sampah sebuah kantor.

Berbagai spekulasi penyebab kecelakaan naas itu muncul, namun diketahui penyanyi yang albumnya sudah terjual lebih dari 5 juta keping ini, lupa untuk mengganti ban mobilnya dengan ban serep yang ukurannya lebih kecil.

Terlepas dari apa sebenarnya penyebab kecelakaan Nike Ardilla, namun ban serep beda ukuran bisa menjadi potensi penyebab kecelakaan.

2. Taufik Savalas
Komedian ini tutup usia akibat kecelakaan nahas yang dialaminya. Toyota Kijang bernomor polisi B 2089 QH yang membawanya dari Yogyakarta menuju Purbalingga mengalami tabrakan dengan sebuah truk bermuatan di Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah pada 11 Juli 2007.

Posisi Taufik saat itu ada di belakang sopir, kepalanya terjepit. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa komedian bertubuh tambun itu tak tertolong.

Sebelum kecelakaan maut ini, Pria kelahiran Jakarta, 9 Juni 1966, juga pernah mengalami kecelakaan di Jalan Tol Tomang-Merak KM 15 pada 27 Februari 2003. Taufik memacu Peugeot 206 miliknya dengan kecepatan 120-130 km/jam. 

Namun, pandangannya saat itu terhalang akibat kaca depan mobilnya terciprat air. Hal ini membuat Taufik panik dan tak dapat menguasai mobilnya. Kendaraannya pun melaju zig-zag hingga menabrak pembatas jalan. Taufik selamat dalam kecelakaan itu.

3. Virginia Anggraeni
Kecelakaan mobil juga merenggut nyawa Istri artis dangdut Saipul Jamil, Virginia Anggraeni. Ia tewas dalam kecelakaan mobil di ruas tol Cipularang, Jawa Barat, Sabtu 3 September 2011, sekitar pukul 09.45 WIB.

Dalam Kecelakaan tunggal yang melibatkan minibus Toyota Avanza itu, Virginia Anggraeni duduk di belakang sopir. Ia tewas dalam kondisi luka parah di bagian kepala.

Saat kecelakaan itu mobil Avanza yang dikemudikan oleh Saipul dipacu dengan kecepatan cukup tinggi di ruas tol Cipularang tepatnya di KM 97 dikenal sebagai 'zona tengkorak'. 

Mobil yang ditumpangi 10 penumpang itu hilang kendali dan akhirnya menghantam pembatas jalan. Tragedi menjadi catatan panjang kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran.

4. Olivia Dewi
Yang terbaru adalah kecelakaan tunggal mobil Nissan Juke B 60 GOH yang terbakar dan menewaskan model Gadis Sampul 2011, Olivia Dewi, setelah menabrak tiang reklame di Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu dini hari 10 Maret 2012.

Berdasarkan analisis sementara dari hasil olah tempat kejadian perkara diketahui saat itu Olivia memacu kendaraannya dengan kecepatan lebih dari 90 km/jam. Namun karena tidak konsentrasi dia menabrak tiang reklame. Mobil kemudian terbakar. Olivia terjebak di dalamnya sedangkan temannya, Joy Sebastian berhasil diselamatkan. 



sumber: http://otomotif.vivanews.com/news/read/296901-seleb-yang-meregang-nyawa-akibat-celaka-mobil?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...