Powered By Blogger

Selasa, 06 Maret 2012

Saran Jack Dorsey Untuk Inovator Muda


Kesuksessan Twitter di ranah microblogging dunia tak lepas dari tangan dingin Jack Dorsey Pria berusia 35 tahun ini dikenal sebagai sosok inovator handal.
Pada tahun 2008 silam, MIT Technology Review TR35 mengganjar Jack Dorsey dalam 35 top inovator dunia dibawah usia 35 tahun.
Dilahirkan pada 19 November 1976 di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat, Jack Dorsey saat ini menjabat sebagai Executive Chairman Twitter dan CEO Square – mobile payment – ditaksir memiliki kekayaan mencapai USD 650 juta.
Kepada calon invator muda, Jack Dorsey memberikan sebuah formula khusus bagi mereka. Menurutnya, inovator harus terus maju dan maju dan jangan pernah merasa berhasil.

Hal terbesar yang kerap dihadapi adalah sesuatu yang paling sulit dilakukan. Setiap manusia memiliki ide. Namun tiap ide tersebut memiliki arah dan tujuan masing-masing.

Masih menurutnya, sebuah ide harus langsung ‘dikeluarkan’ dari kepala. Tulislah ,gambarlah diskusikan, dan yang terakhir wujudkan.
Jack Dorsey, Noah Glass, Evan Williams, dan Biz Stone mendirikan Twitter pada Juli tahun 2006 silam. Kini jumlah rakyat di dunia yang berkicau mencapai 350 juta orang (Juni, 2011).
Dan pundi-pundi pemasukan Twitter mampu menembus angka USD 140 juta per tahun (2010).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...